Selasa, 14 Desember 2010

kelakuan anak jaman sekarang


inikah gambaran pikiran anak SD jaman sekarang ???
sedih gue liatnya..
mungkin kesibukan orang tua yang mempercayakan seorang pembantu untuk mengasuh anaknya. entah itu kedua orang tua yang sibuk kerja, ada juga yang bapaknya sibuk luntang-lantung cari uang tapi istrinya sibuk arisan dan shoping sana-sini dan ga mau ngurus anaknya..

gue pun sempet ngerasain itu, orang tua gue dua-duanya sibuk kerja banting tulang buat anak tunggalnya ini, gue pun sempet ngerasain di asuh sama pembantu dari kecil sampe gue kelas 1 SMP. terus kedua orangtua gue mengambil keputusan untuk ga pake pembantu lagi biar gue bisa hidup mandiri, karna kata orang-orang kan anak tunggal itu identik dengan manja, ga bisa apa-apa, egois, apa yang diinginkan selalu di turutin.. tapi sifat itu bukan gue, tapi ga munafik sih emang gue egois,hahaha..
ga bakal ada anak tunggal yang ga egois..

gue akuin emang orang terdekat dan yang tiap hari bareng sama kita, itu bakal mempengaruhi pola pikir, perilaku, sifat, sikap kita, dll..
buktinya dulu waktu gue masih kecil dan diasuh pembantu yang pemarah, gue ikutan suka marah (cenderung ngikutin sifat pembantu), padahal sebelum di asuh sama dia. kata orang tua gue, gue tuh termasuk anak kecil yang baik dan dewasa (suka nasehatin orang tua), tau tuh darimana bisa kepikiran gitu,hahaha..
apa-apa cerita sama pembantu, minta dilindungi sama pembantu, maunya tidur sama pembantu karna udah lama banget gue diasuh sama dia, sampai bagi rapot pun kadang diambilin sama pembantu karna orang tua sibuk.. begitu pula di lingkungan sekitar gue, anak-anaknya diasuh sama pembantu..

tapi, setelah gue ngejalanin hidup dengan keluarga kecil gue tanpa ada kehadiran orang lain dirumah, dan gue semakin dewasa. lama-lama gue ngerti arti hidup dengan melihat kedua orang tua gue, gue sayang dan cinta banget sama mereka apapun yang terjadi, gue sangat bersyukur dan berterimakasih sama Allah karena gue punya orang tua seperti mereka, orang tua sekaligus sahabat bagi gue, tempat berbagi saat senang dan sedih begitu pula sebaliknya mereka ke gue..

buat kalian yang nantinya pasti bakal jadi orang tua, sesibuk-sibuknya kalian coba sempetin seminggu sekali pergi sama anak, atau sharring sama anak tentang kegiatannya selama seminggu itu..
buatlah anak kalian lebih nyaman saat ada sama kalian dibanding sama pembantu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar