Rabu, 03 November 2010

Hari pertama di I-Comm

Add caption
I-Comm (introducing communication management) adalah suatu acara perkenalan tentang jurusan manajemen komunikasi di fakultas ilmu komunikasi Universitas Padjadjaran kampus Bandung. acara ini diadakan untuk angkatan baru yang telah penjurusan setelah setahun pengenalan tentang ilmu komunikasi. hari ini 3 November 2010 adalah peresmian pembukaan I-Comm Fikom Unpad kampus Bandung, sekalian ngebagiin tugas-tugas yang bakal kita kerjain selama sebulan ini. berikut ini rincian tugasnya:
1. Posting Blog 2x seminggu
    1 post ditentuin dari panitia tema nya apa tiap hari selasa saat "purple day" (karena dikampus gue, jurusan mankom itu identik dengan warna ungu). dan 1 post lagi laporan tentang pengalaman selama I-Comm.
2. Film pendek
    durasi film 15-20 menit. Genre: komedi, drama non romance, dan thriller. buat proposal dan packaging film nya. promosi film dilakukan mulai 22-24 Nov (deadline 24 Nov) dan pemutaran filmnya tanggal 25 Nov 2010.
3. Launching product
    satu angkatan dibagi jadi tiga: marketing, promoting, dan public relations. jadi kita disuruh buat bikin satu produk baru dengan brand/merk buatan kita sendiri, packaging dan cara pemasarannya dibikin menarik biar konsumen tertarik, terus presentasi didepan pers dengan membawa proposal dan samplingnya.

setelah selasa kemarin, kami anak-anak mankom 2009 kompakan (sebenernya sih disuruh panitia) pake baju ungu-ungu sehingga kami terlihat unyunyu :)) untuk tanda bahwa ospek jurusan mankom akan segera dimulai. Tapi tetep setiap hari kami diharuskan memakai cllaper board sebagai nametag.
nah hari ini lah pengesahan bahwa osjur mankom yang acaranya bernama I-COMM 2010 akan dilaksanakan, dimulai pukul 15.00 (lewat dikit,wajarlah yaaa Indonesia,hehe).

acara hari ini hostnya adalah Mandel mankom A 2008, lalu ada sambutan dari ketua HIMA mankom yaitu Reza Setiawan Muharram (Eja Ba'ong) dari mankom A 2007, sambutan dari ketua pelaksana I-Comm yaitu Rahadika (Dika) dari Mankom A 2008, perkenalan nama antara angkatan 2009,2008,2007, dilanjutkan dengan rincian dana yang disampaikan oleh Dilla mankom B 2008, dan penjelasan tugas-tugas untuk mankom 2009 oleh Nyoe Mankom B 2008, dan ditutup oleh sesi foto masing-masing kelompok dan seangkatan.

udah tegang-tegang takut dikasih tugas yang macem-macem (karena osjur penghabisan di fikom kampus Bandung), disuruh perkenalan malah jadi sunyi banget lagi ruangannya, mana gue duduk paling belakang dan perkenalan terakhir wuihhhh gak karuan lah (lebay dikit). ehhh, pas giliran gue perkenalkan diri malah pecah tuh kesunyian dengan suara "ciyeeeeeeeee giskaaaa"
GUBRAK!!!! serasa ada di jaman SMP lah gue,hahaha.. beginilah resiko pacar senior satu kampus,hufftthhh (lebay lagi), apa lagi waktu liat cara perkenalan anak mankom 2008 yang berinisial "SS", diledekin sama semua temennya karena sikap groginya sampai satu ruangan ketawa, masih ada ya cowo yang grogian kayak gitu,hihihi maaf..

acara pun terus berjalan, sampai tiba akhirnya pembagian Genre Film. kelompok gue yang dipimpin oleh Adil dan beranggotakan Indra, Tesdung, Kiki, Fida, Bana, Nyqe, dan gue sendiri dapet genre komedi. duhhhhh, kita langsung speechless gitu takut malah jadi garing film nya. tapi kami gak patah semangat buat memberikan yang terbaik untuk di persembahkan kepada "keluarga Fikom Unpad kampus Bandung, khususnya jurusan mankom".


foto by: dani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar