Selasa, 16 November 2010

semua akan menjadi indah jika kita mengindahkannya

suatu hari ada sepasang kekasih yang telah bertunangan..
lalu saat malam minggu tiba, si cowo ngapel ke tempat cewe nya..
mereka saling bercanda tawa dan saling curhat tentang kegiatan masing-masing selama seminggu itu, dalam perbincangan, si cewe baca majalah dan menunjukkan satu artikel yang ada didalamnya kepada cowonya yaitu tentang menjaga hubungan dengan pasangan..

"Masing-masing mencatat hal-hal yang kurang di sukai dari pasangan kita. Kemudian, bahas satu sama lain bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia....." kata-kata ini tertulis di artikel tersebut. si cowo setuju untuk melakukan apa yang dikatakan oleh artikel di majalah tersebut, karena mereka ingin pernikahan mereka nanti langgeng dan mesra selalu..

waktu telah malam dan si cowo itu pun pulang, mereka satu sama lain di beri waktu satu malam untuk memikirkan hal tersebut dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik karna hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama. lalu akan mendiskusikan serta membahasnya besok..

keesokan harinya mereka bertemu..
"aku duluan ya, tapi janji kamu jangan marah, kan ini demi kebaikan kita juga", kata si cowo..
wowww yang dia tulis tentang si cewenya itu sekitar 2 lembar. dan rata-rata si cowo itu pengen dari segi fisik si cewe diubah agar menyerupai artis wanita yang dia idolakannya. Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang gak dia sukai dari cewenya, dia memperhatikan bahwa airmata si cewe mulai mengalir..

"Maaf, apa aku harus berhenti ?" tanyanya.

"Oh gak, lanjutin aja." jawab cewenya sambil tersenyum di balik tangisnya.

Lalu si cowo lanjut membacakan semua yang terdaftar, kemudian melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia "Sekarang gantian ya, kamu yang baca daftarmu".

Dengan suara perlahan si cewe bilang "Aku gak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku pikir bahwa kamu udah sempurna, dan aku gak mau merubahmu. kamu ya kamu. kamu tampan dan baik bagiku."

Si cowo tersentak dan tersentuh denger pernyataan dan ungkapan isi hati cewenya. cewenya menerimanya dia apa adanya. Ia pun menunduk dan menangis, pasti cewenya sakit hati banget karna pernyataan si cowo tadi..



Dalam hidup ini, kita sering merasa dikecewakan, depresi, dan sakit hati. padahal kita gak perlu menghabiskan waktu buat memikirkan hal itu. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan. akan jadi lebih indah kalau kita menganggap semua itu sebagai pelajaran saja. belajar mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan kepada kita. selalu tersenyum untuk orang-orang disekitar kita walaupun dalam hati menangis. nyata nya hidup itu sangat berat dan akan terlihat ringan kalau kita bisa mensyukuri segalanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar